SELAMAT DATANG DI BLOG JURNAL MAGANGNYA ROZAQ

Pages

Selasa, 20 September 2011

My Work 19 September 2011


Keyword
Keyword adalah suatu kunci penting dalam men-SEO-kan blog atau situs anda, karena keyword juga berfungsi sebagai identitas dari blog atau situs anda secara keseluruhan maupun bersifat spesifik untuk halaman tertentu di blog/situs anda. Selain berfungsi untuk  meningkatkan traffic dari search engine, keyword yang jelas juga akan membantu mempermudah mesin pencari untuk mencari dengan kata kunci yang tepat
Page Rank
PageRank adalah sebuah algoritma yang telah ditetapkan oleh google, yang berfungsi untuk menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. Yang menciptakan PageRank adalah Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan pendiri google.
Dummy Blog
Dummy blog adalah sebuah blog kecil atau blog yang masih berusia balita yang dibuat oleh seseorang dengan maksud membantu mempromosikan artikel atau juga untuk pencarian backlink. Pengertian lain dummy blog adalah istilah yang dipergunakan para blogger untuk sebuah blog yang dibuat untuk kepentingan tertentu yang kadang bersifat temporer.
Wordpress
WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL. WordPress dibuat oleh pengembangnya sebagai perangkat lunak weblogging atau blogging. Sebuah blog sebagaimana didefinisikan oleh Codex Glossary adalah sebuah jurnal online, diary atau serial yang dipublikasikan oleh seseorang atau sekelompok orang. Kebanyakan blog adalah milik pribadi, berisi opini dan kegemaran sang pemiliknya. Tapi, blog sekarang adalah peralatan penting dalam dunia bisnis, politik dan hiburan.
Sumber : http://blog.idwebhost.com/cpanel/wordpress-dan-instalasinya/

Backlink
Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.
Sumber : http://handokotantra.com/backlink-adalah.html
Brosur
Brosur adalah media promosi yang memberikan informasi kepada konsumen untuk mengetahui kelebihan produk suatu perusahaan
Booklet
Booklet adalah media komunikasi massa yang bertujuan untuk menyampaikan pesan yang bersifatpromosi, anjuran, larangan-larangan kepada khalayak massa, dan berbentuk cetakan.
Sumber : www.scribd.com/doc/53335913/BOOKLET
Flyer
Selebaran/flyer Adalah bentuk sederhana dari brosur. Yang membedakannya dengan brosur adalah isi atau tema yang ada dalam disainnya. Brosur biasanya hanya menonjolkan kelebihan utama sebuah produk.
Abstrak mark logo
Bentuk abstrak atau simbol digunakan untuk menyampaikan nilai-nilai bisnis Anda. Jenis logo ini menekankan pada bidang usaha atau nilai filosofi terbentuknya perusahaan. Terkadang makna logo hanya diketahui oleh pemilik usaha. Tapi untuk meninggalkan kesan, Logo jenis ini selalu dibentuk dengan Unik. Contoh perusahaan yang menggunakan logo Abstrak Mark adalah : Indosat, Pertamina, Sony Ericsson, Nike, dll.
Sumber : http://orderdesign.wordpress.com/2011/07/23/memahami-jenis-jenis-logo/
Word mark
Nama perusahaan Anda digunakan seluruhnya untuk membentuk Logo. Pada jenis ini logo sama sekali tidak mengambil simbol atau gambar tertentu. Logo dirancang dengan cara membuat model Tulisan yang unik, atau membentuk simbol tersembuyi dari bentukan nama perusahaan, seperti logo pada perusahaan Fedex (huruf e dan x membentuk arah panah). Contoh Logo Word mark adalah: Microsoft, Google, Fedex, Coca Cola, Disnep dll.
Sumber : http://orderdesign.wordpress.com/2011/07/23/memahami-jenis-jenis-logo/
Pictoral mark
Sebuah gambar atau bentuk yang mudah dikenali digunakan untuk mewakili bisnis Anda. Jenis Logo ini menekankan pada nama perusahaan. Logo dirancang dari simbol atau gambar yang mewakili nama perusahaan. Kadangkala Logo diletakkan tanpa menuliskan Nama, karena dengan bentuk Logo, konsumen sudah mengenali nama perusahaan. Contoh pada Logo Pictoral mark adalah : Garuda food, Firefox, Garuda Indonesia,  Apple, dll.
Sumber : http://orderdesign.wordpress.com/2011/07/23/memahami-jenis-jenis-logo/
Letter Mark
LETTER MARK (Logo yang biasanya terdiri dari huruf depan nama perusahaan dan tidak lebih dari 3 huruf dan  didesign secara stylize yang dapat mewakili organisasi tersebut).
Sumber ; http://www.facebook.com/notes/yellow-fever-communication/paket-corporate-identity/123184117759666
Google adword
Google AdWords adalah layanan yang memungkinkan Anda membuat dan menjalankan iklan untuk bisnis dengan cepat dan mudah.
Toko online
Toko online adalah sebuah toko yang didirikan di dunia maya yang mana pembeli tidak perlu dating ke tempat penjualannya.
Alexa
Alexa adalah suatu website yang menyediakan layanan ranking suatu blog atau website
Google Ad Sense
Google AdSense adalah sebuah program berupa kerjasama periklanan atau iklan google adsense yang melalui media internet dan diselenggarakan oleh google.com
Promosi
Promosi adalah suatu upaya untuk menawarkan atau mengenalkan  produk atau jasa pada konsumen dengan tujuanuntuk  menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.
Pay Per Click
Bayar per klik berarti dibayar tiap klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blogiliknya.
Directory
Web directory adalah bagian penting dalam mempromosikan website/blog. Dengan memasang sebuah link, anda dapat mendapatkan one way backlink dari web directory. Ada ribuan web directory yang tersebar di dunia maya. Banyak jasa pengiriman web directory berbayar di internet, namun ada juga yang gratis yaitu dengan memanfaatkan Semiauto submitter.
Blogger
Blogger adalah objek pelaku dari sebuah blog, dengan kata lain Blogger (terlepas dari aksi google yang membeli domain blogger.com untuk layanan blognya) adalah orang-orang yang senantiasa menulis dan mengupdate blognya.
Sumber : http://gangkusut.wordpress.com/2010/04/07/pengertian-blogger/
Networked blog
NetworkedBlogs adalah salah satu Applikasi
yang ada di Facebook.bila kalian sudah punya akun Facebook daftarkan Blog kalian
ke Networkedblogs,kalian juga bisa menaikkan traffic pengunjung Blog
dan menambah teman di Blog kalian .


Sumber : http://freedownloadothers.blogspot.com/2011/05/daftar-di-networked-blog.html

Artikel
 pengertian artikel adalah “karya tulis lengkap” misalnya laporan berita atau esai dalam majalah. Menurut definisi ini sebuah artikel idelanya membahas seluk beluk suatu tema secara tuntas.
Add url
AddURL adalah salah satu fasilitas atau fitur untuk memudahkan blog/website kita terindeks oleh mesin pencari google dengan cara memasukkan alamat URL dari blog/website kita.
Sumber : http://blogomlp3idepok.blogspot.com/2011/05/apa-yang-dimaksud-dengan-addurl-intip.html
Posting
Posting adalah artikel yang tersusun dan terstruktur juga terurut. Berbeda dengan posting, page berdiri sendiri sebagai halaman blog dan terpisah dengan posting. Pada website portal, post bisa diibaratkan sebagai berita selalu update, sedangkan page merupakan halaman web lainnya yang berdiri sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar